Friday, March 31, 2017

blajar outodidak servis smartphone: Cara memperbaiki mic pada smarphon sendiri



blajar outodidak servis smartphone: Cara memperbaiki mic pada smarphon sendiri
kzt08

Cara memperbaiki mic pada smarphon.
Langkah nya adalah:
a.      Cek modul mic smarphon apakah modul mic smarphon normal.
b.      Cek jalur, apakah calur ada yang terputus dan cek komponen yang untuk lewat aman atau tidak short, jika jalur terputus maka secara otomatis mic tidak akan hidup ataupu tidak berfingsi begitupun jika salah satu komponen ada yang short.
Cirinya kalo komponen ada yang short atu terputus suara akan lebih kecil dari yang biasanya. Dan solusinya jika salah satu komponen yang mengalir ke mic ada yang short maka bisa di ganti komponennya atau pun di buang komponennya yang shor bahasa kerenya loncati aja.
c.       jika jalur dan komponen yang mengaliri normal akantetapi mic masih marah gak mau ngomong hehe biar gak tegang, coba di restart awal pakbrik smarphon pintar nya.
d.      Jika masih aja gak mau ngomong atau mic masih troubel maka bisa dipastikan IC CPU –nya yang bermasalah maka ganti IC CPU-nya.
e.      Jika empat langkah di atas belum juga menyelesaikan masalah troubel mic maka ber eksperimen lah jangan takut akan rusak, jangan mudah menyerah.
f.        Solusi terakhir kalau smarphon pintar kita masih gak bisa pake henset aja karna ada fasilitas microfonya kalu tidak ganti smarphon baru aja biar bisnis, percintaan, dan lain-lain bisa lancar seperti yang diharapkan.


0 komentar

Post a Comment