Sunday, March 26, 2017

Mengetahui penyebab dan mengatasi bootloop pada android kzt08

1.         Mengetahui penyebab dan mengatasi bootloop pada android

Secanggih merek teknologi ponsel pintar pasti  pada akhirnya akan mengalami eror yang sulit untuk di ketahui. Banyak pemilik ponsel pintar yang mempunyai keluhan yang berbeda, adapun permasalahan yang sering dikeluhkan pengguna ponsel pintar adalah gagal booting (bootloop). Secara umum bootloop disebabkan karena kerusakan pada sistem firmware sehingga ponsel tidak bisa melakukan start-up dan ponsel tidak bisa mengakses menu home. Permasalahan ini sangat sering terjadi di ponsel android bisa karena gagal upgrade, firmware yang mengandung worm, melakukan root yang gagal, dan terlalu banyak instal app dan games itu juga bisa membuat ponsel pintar kita jadi down dan tidak bisa mengakses menu home, sehingga bila ponsel dinyalan ataupun di restart beberapakali hanya menampilkan logo ponsel ataupun merek ponsel dan membuat pengguna risau dengan masalah yang disebabkan ponsel pintarnya.
ponsel kzt08 blajar id wahabokut
kzt08 blajar id 

Ada beberapa masalah bootloop dan cara untuk mengatasinya:
a.       Android light bootlop
Android light bootloop adalah salah satu jenis bootloop yang tergolong permasalahan yang lumayan mudah untuk diatasi. Permasalahan ini biasa disebabkan karena bermain games yang terlalu berat , nonton video, dan instal terlalu banyak aplikasi sehingga ponsel pintar tiba-tiba restart ataupun booting sendiri, sewaktu menyala atau dinyalakan ponsel hanya menampilkan logo ponsel saja.
Cara mengatasinya tergolong sangat mudah:
 Jika permasalahanya seperti yang dijelaskan, permasalahan ini tergolong permasalahan tidak terlalu sulit, dengan cara melepas batrai ponsel dan memasangnya kembali, setelah itu nyalakan kembali ponselnya, menurut pengalaman ponsel yang saya gunakan berhasil normal, dan mungkin ada sebagian ponsel harus mengatur tanggal dan jam ulang.
b.      Android medium bootloop
Android medium bootlop ini bisa membuat pengguna ponsel agak kerepotan dengan permasalahanya, hal ini biasanya terjadi karena aktivitas saat mengganti stock rom yang berbeda atau saat melakukan compile file apk dan upgrade yang gagal karena aktivitas tersebut bisa menyebabkan ponsel kita akan menjadi bootloop adapun ciri-ciri yang biasanya terlihat ponsel tidak bisa masuk di menu utama dan ponsel mactot atau ponsel tidak bisa di jalankan.
Cara mengatasinya biasanya menggunakan PC atau laptop sebagai pendukung media untuk mem beck-up data recovery firware hanphon yang berbentuk CWM ataupun aslinya kemungkinan besar dengan cara membackup akan bisa dipulihkan lagi, tapi kalo blum pernah di recovery bisa disimpulkan 50% datanya tak sama denganh data sebelumnya
c.       Android Hard Bootlop
Jenis bootloop ini agak memporak porandakan pertahanan ponselpintar kita. Biasanya di sebabkan karena kegagalan dalam sistem oprasi bisa karena mengcompile APK dan upgrade yang salah, yang biasa hanya bisa menampilkan menampilkan logo tapi tidak bisa mengakses ke menu dan tidak bisa dioprasikan.
Cara mengatasinya harus menggunakan pc atau laptop dengan perangkat pendukung seperti box untuk flash dan banyak sekarang haya menggunakan aplikasi flastool dan mencolokkan kabel USB ke komputer. Dan perlu di ingat melakukan flashtool juga berbeda-beda setiat jenis ponsel pintar.

Beberapa penyebab terjadinya bootloop dijelaskan di atas dimana kita di tempatkan di akar permasalahan tersebut kita di tuntut untuk mengeditifikasi akar-akarnya juga jadi jangan terlalu panik jika dihadapkan di suatu permasalahan seperti ini karna kepanikan tak menyelesaikan masalah. Dan juga jangan terlalu memponis suatu penyakit karna itu tak sepenuhnya benar seperti halnya bootloop light dimana kita menyelesaikanya dengan cara piramida, maksudnya kita harus mencoba dari hal yang paling ringan seperti halnya merestar android kita lebih dulu kalau masih belum bisa matikan terus hidupkan lagi dan masih tidak bisa baru dilepas batrainya, dan sama juga dengan permasalahan hard bootloop yang hanya menampilkan logo dan rester berulangkali lakukan factory restar smarphon yang down bila tidak yakin cari dulu akar-akar masalahnya

0 komentar

Post a Comment